KISAH TECH REVIEWER K2 GADGET DENGAN KONTEN YANG ANTI MAINSTREAM

Kisah Tech Reviewer K2 Gadget dengan konten yang Anti Mainstream

Kisah Tech Reviewer K2 Gadget dengan konten yang Anti Mainstream

Blog Article

Senin, 4 Juli 2022





Para pecinta gadget dalam negeri mungkin agak sedikit asing ketika menonton video review teknologi yang di pandu oleh 2 orang. Sebab, biasanya seorang reviewer teknologi hanya seorang diri dalam menampilkan atau mereview suatu produk gadget.




Namun tidak dengan Tech Reviewer yang memiliki nama akun K2 Gadget (K2G). Karena, kanal ini di buat oleh 2 orang yang intens berbincang mengenai ragam gadget.

Tak hanya konsep nya yang berbeda, namun mereka juga mengulas perangkat yang anti mainstream maupun eksotis. Inilah makanya jarang ditemukan di Chanel Youtube Indonesia.

Tak sampai disitu, profil keduanya pun terbilang nyeleneh. Ada yang gadget freak user Android bernama Kartolo dan Apple Fanboy bertampang India yaitu Kumar.

SCAN DISINI FREE VOUCHER 200RB




Maka dari itu, dalam mereview produk, mereka tidak menutupi kekurangan secara sengaja. Melainkan penjelasan teknis dan analitis yang sering dimasukkan dalam video review mereka.


Ini dilakukan karena K2G harus terus berkomunikasi melalui video-video kami kepada main target audience nya, yakni sesama gadget-geek, ucap kartolo. K2G tidak berencana untuk mengubah haluan mereka dalam meraup pasar mainstream dengan porsi yang lebih besar.








Dengan kondisi itu, K2G tidak mengincar pertumbuhan subscriber yang eksponensial, melainkan menciptakan sebuah komunitas gadgeteers. Pendekatan komunitas ini bertujuan agar kanal mereka tidak masuk ke dalam stereotip yang menganggap influencer hanya berbicara satu arah ke audience nya.

K2G ingin membuat suatu pakem baru, dimana influencer juga berbicara atas nama audience. Demi peningkatan kualitas produk dan kepuasan pelanggan. langkah ini sempat dilakukan di awal 2020 dengan mengundang para loyal subscriber untuk berbincang bersama soal teknologi.

Report this page